Rabu, 18 Juli 2012

Disini Hujan

Selalu ada cerita dibawah awan gelap itu. Tentang canda kita. Terlukiskan lewat rintikan air yang jatuh. Disini hujan, yaaa disini hujan. Selalu ada cerita yang mengingatkan aku dengan hal ini. Terlalu banyak malah. Hampir tak bisa terlukiskan dengan kata-kata . Memori itu tak pernah absen ketika hujan itu turun. Entah memori manis atau paitkah. Manis atau pait, mereka telah menggoreskan bait per bait kisah yang tergabung dalam untaian pengalaman. Cerita itu kembali hadir seketika hujan membasahi bumi. Tentang aku, dia dan mereka semua yang pernah mengindahkan hari-hariku.
Dear kalian semua yang disana ..
Sepotong rindu tlah kuselipkan bersama bait doa yang kucurahkan ditiap malamku . Kalian yang membuatku bertahan sampai detik keputus asaan itu ada. Penyemangat langkahku untuk terus berjalan kedepan tanpa melupakan kenangan indah dibelakangnya.
Seuntai kenangan yang masih terajut dalam butir impian masih ku simpan dalam asa mimpiku. Bertautan dalam kata rindu. Kalian motivasiku bertahan. Sampai ketika aku hampir lupa bagaimana caranya tersenyum.
Menyelinap lewat sela air mata. Mengumpat dalam rasa sesak.
Hanya saat kulihat rintik hujan, Heiyy ... kenangan itu hadir !!!
Menciumi aroma hujan , membawaku kembali teringat kalian . Sungguh kuingin memori itu nyata . Dan aku kembali berada ditengah-tengah kalian :'(
Mendadak rasa rindu itu membludak . Menjadi bom yang siap meledak. Nafas ini sesak.
Disini Hujan, dan kalian gak ada :'(
Fakta itu yang masih seperti mimpi bagiku. Melihat keluar dibalik jendela, seperti kulihat kembali kenangannya. Hal terindah yang pernah kita lalui, bagian per bagiannya masih sangat jelas tergambar dalam ruang otakku. Semuanya, masih utuh tanpa ada yang terlupa.
Berteduh, atau memilih basah. Heiyy.. bukankah lebih mengasyikan menikmati hujan sampai basah ?
Hujan pernah membuat kita bersama. Menjadi saksi kebahagiann itu. Bahkan hingga saat ini. Dulu ataupun sekarang hujan slalu memiliki cerita kita. Meski tak semuanya indah, tapi lewat hujan aku bisa terus mengingat mu, mengingat kalian, kita, dan semua yang pernah terjadi dibawah rintik hujan itu.
Apapun bentuk ceritanya, dalam hujan tersimpan butiran cerita dalam kerinduan yang akan selamanya menjadi kenangan. Kisah tak sempurna yang menjadi sempurna dengan hujan. Terdalam saat kita bersama.
Sekarang disini hujan, mungkin disitu juga ?
Tapi yang aku tau, Tuhan mengirimkan hujan bukan karna Ia sedang murka. Mungkin Ia sengaja menurunkannya untuk mengingatkanku bahwa aku masih memiliki kalian disana.
Aku percaya, Hujan ini adalah satu cara Tuhan untuk membuatku menyadari bahwa suatu kenangan tidak akan pudar meski kini kalian begitu jauh dari pelupuk mataku.

Kalian tetap dekat diantara rintikan hujan itu :')

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar