Senin, 18 Juni 2012

Cikampek Merindu

 Sepi itu datang . Terpaku dalam kenangan membawa aku teringat akan masa-masa itu. Aku tersegak, angin itu menyapaku, dia bilang "aku akan slalu menemani langkahmu dan Tuhanmu tak akan meninggalkanmu" . Entah apa maksud dari perkataannya. "maksudmu?" ucapku sambil tak menghiraukan suara itu. Namun tak ada satupun jawaban dari pertanyaanku. Aku berfikir, mungkin hanya angin lalu . Ini hanya perumpamaan saja, karna mungkin Allah memberi kita hidayah yang tak masuk akal sekalipun. Angin bisa bicara ? Kedengarannya cukup gila untuk itu. Yaa.. tapi di alam akhirat sana, semua itu mungkin saja.Kesedihan dan Kebahagian itu datangnya satu paket. Begitupun Kesepian dan Keramaian, dan apapun lagi pasangannya. Layaknya Cinta dan Benci. Well, sepertinya begitu.
Ada Kehidupan tentu ada pula kematian, sengaja diciptakan Tuhan karena Ia yang Maha Segalanya. Faktanya, Kehidupan memang tak akan pernah kembali, tidak akan teruang, dan tidak akan pernah pula berhenti . Selama kita masih memiliki detak nadi, Tuhan menciptakan pula beberapa pilihan. Namun seringnya kita terjebak dalam pilihan itu. Tapi Tuhan Maha Adil, Dia juga menciptakan sebuah benda super canggih yang Ia beri nama "Otak" dan itu hanya Ia beri kepada makhluknya yang Ia Sebut "Manusia". Dengan alat super canggih itu, kita bisa berfikir untuk memilih sebuah pilihan yang kita rasa benar.
Kembali keduniaku. Kini aku hidup di lingkungan yang penuh dengan arti "Tatakrama" . Dibatasi dengan aturan-aturan yang ada. Sungguh aku tak pernah membayangkannya sama sekali. Meninggalkan masa remajaku untuk sebuah cita-cita. Menjalani kehidupan yang sangat sulit menurutku. Entah mengapa, namun sepertinya semua ini hanya masalah waktu. Masa-masa itu berlalu singkat saja. Sekejap bagaikan ilusi. Rasanya baru kemarin aku duduk di bangku Sekolah Dasar. Kini semua itu tlah sirnah. Bahkan kisah klasik putih abu-pun kini tlah usai . Upacara Bendera yang sangat aku benci, kini memang tak lagi kulakukan. Dari mulai tugas-tugas, PR sampai ulangan pun hanya tinggal kenangan. Dan aku hanya mampu bersembunyi dalam rasa rindu itu. Saat aku merasa sendirian, memori itu tiba-tiba menyeruak hadir diseluruh otakku. Hingga aku tak sanggup menahan air mata yang seolah turut merasakan kesedihanku. Kata orang rindu itu indah, namun bagiku ini menyiksa. Sampai aku sesak untuk bernafas ..
Rasanya aku ingin pergi kesuatu tempat setelah itu aku berteriak sekencang-kencangnya seperti yang biasa aku lakukan dulu bersama mereka, sahabat-sahabat terbaikku. Yang ku tau mereka slalu saja bisa menghapus air mata ini. Menggantikan kesedihan menjadi keceriaan. Tapi itu hanya seberkas cerita indahku. Kuakui aku merindukan, sangat merindukan masa-masa itu Tuhan :'(
Masa-masa aku masih dapat tertawa dalam suatu ruang kelas ketika guru sedang rapat. Ketika aku menjalani hukuman dari bapak dan Ibu guru.Saat terindah bersama teman-temanku. Menyontek berjamaah menjadi tradisi menghadapi ulang, dan pekerjaan rumah yang telah berganti nama menjadi "PS" alias pekerjaan sekolah. Saat-saat pertama kali menyukai Kaka kelas, Teman sekelas, dan seuntai kisah lainnya yang selalu saja membuatku meneteskan kembali air mata itu :'(
Tuhan ..
Rasa rindu itu kian hari kian bertambah .. Entahlah slalu ada saja yang membuatku kembali teringat tentang itu. semua kenangan yang begitu berarti. Kenangan itu yang mewarnai duniaku dulu. Kini apa merekapun merasakan hal yang sama seperti yang sering aku rasakan ?
Cerita SMA meninggalkan jejak yang begitu membekas mungkin tak hanya padaku tetapi pada semua orang yang pernah merasakan hal itu. Itulah kuasa waktu, hadir tanpa permisi dan berlalu begitu saja tanpa kita sadari. Begitu cepat sampai akhirnya sirnah. Seperti kata pepatah "Dimana ada pertemuan , disitulah akan terdapat perpisahan" . Semuanya akan berakhir sampai terkhir pada kehidupan yang sekarang kita jalani. Kini cerita itu hanya bisa ku simpan, ku kenang dan ku ambil hikmahnya . Karna hidup adalah perjalanan. Hidup adalah pelajaran yang tak pernah ada habisnya ..
Hidupku harus terus berjalan, dengan atau tanpa mereka orang-orang yang ku sayang. Berusaha menggapai impian dengan segala perjuangan yang tidak mudah. Sering ku mengeluh, namun Tuhan selalu memberi apa yang aku butuhkan bukan apa yang aku inginkan ..
"Tuhan tak pernah tidur, Dia Maha Tau apa yang kita tidak tau_
Bersemangatlah !
Karna jalan itu kini sudah hampir dekat meski tertutupi berjuta fatamorgana .
Berjuanglah !
Karna Tuhan selalu ada disamping hamba-hambanya .
Karna sebenarnya hidup itu indah .
Jalani dengan ikhlas, sabar dan senyuman"
Kata-kata mamah yang masih melekat dijiwaku . Sebuah kata yang mungkin masuk kedalam kategori "kata motivasi" . Sebuah kata yang sampai sekarang masih menjadi pondasi hati ini ..
dan sampai ketika aku merasa jauh sekali dari pelupuk mata kalian, kalianlah yang terbaik :
Pahlawan yang slalu aku rindukan dalam setiap hembusan nafasku, mamah_
Patner ribut ku, adik-adikku dirumah dan disekolah_
Patner suka dukaku disekolah, Teman-teman seperjuanganku_
Manusia terindah yang pernah Tuhan berikan untukku, Sahabat-sahabat sejatiku_
Orang-orang pilihan yang rela menghabiskan separuh waktunya untuk berbakti kepada sekolah,Saudara Organisasiku_
Pahlawan tanpa tanda jasa yang telah membuatku hingga seperti ini, Guru-guru orang tua k-2ku_
hingga dia, orang-orang yang pernah mengindahkan hari-hariku, Teman dekatku_Miss U so much :')Trims for all_:*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar